PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MYREPUBLIC (STUDI KASUS PADA PENGGUNA KECAMATAN 9 ILIR )

AKMAL, MUHAMMAD (2022) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MYREPUBLIC (STUDI KASUS PADA PENGGUNA KECAMATAN 9 ILIR ). Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

Full text not available from this repository. (Request a copy)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian keputusan pembelian pada produk MyRepublic (Studi Kasus pada Pengguna Kecamatan 9 Ilir). Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan data sampel non probability sampling dengan pengambilan sampel menggunakan teknik slovin. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini berupa wawancara dan kuesioner pada pengguna produk MyRepublic di Kecamatan 9 Ilir Kota Palembang dengan jumlah 77 orang. Penelitian ini menggunakan teknik regresi linier berganda dengan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel promosi penjualan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk MyRepublic yang dibuktikan dengan nilai thitung 5,419 > ttabel 1,99210 dan signifikansi 0,000 < 0,050. Melalui uji koefisien korelasi dapat diketahui hubungan antara variabel promosi penjualan dengan keputusan pembelian terhadap produk MyRepublic memiliki nilai sebesar 0,530 yang termasuk dalam taraf sedang.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Promosi Penjualan, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Accounting > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr M. Tommy Trianda
Date Deposited: 14 Feb 2023 08:37
Last Modified: 14 Feb 2023 08:37
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12756

Actions (login required)

View Item View Item