PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN METODE ANALISIS SWOT TERHADAP USAHA JASA URBAN LAUNDRY PALEMBANG

OKTAVIANI, DIAN (2023) PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN METODE ANALISIS SWOT TERHADAP USAHA JASA URBAN LAUNDRY PALEMBANG. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
COVER-DAFTAR LAMPIRAN DIAN OKTAVIANI.word.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.word.pdf

Download (252kB)
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.word.pdf

Download (470kB) | Preview
[img] Text (BAB III GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.word.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (512kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.word.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (570kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.word.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.word.pdf

Download (89kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi pemasaran Urban Laundry Palembang. Metode penelitian yang digunakan berupa analisis SWOT dan metode analisis deskriptif dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Oleh karena itu, penulis terlebih dahulu harus mengetahui bagaimana keadaan perusahaan serta faktor internal dan eksternal apa saja yang mempengaruhi strategi pemasaran pada perusahaan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti adalah dengan melakukan wawancara dan observasi langsung pada owner dan karyawan seputar 7P. Data yang diperoleh dari hasil pengumpulan data kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis SWOT untuk mengetahui apa saja yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang, serta ancaman. Hasil penelitian yang ditunjukkan oleh diagram cartesius bahwa perusahaan berada pada kuadran I, yaitu progresif, situasi ini sangat menguntungkan bagi perusahaan. Dimana perusahaan memiliki kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. Urban Laundry dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan pada konsumen, menggunakan social media sebagai sarana promosi, dan menambah Sumber Daya Manusia (SDM) untuk memperlancar pekerjaan saat naiknya jumlah peminat laundry.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Analisis SWOT, 7P, Strategi Pemasaran
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 05 Jan 2024 09:56
Last Modified: 05 Jan 2024 09:56
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/14247

Actions (login required)

View Item View Item