STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PADA FIKRI KOLEKSI SONGKET DAN TEKSTIL PALEMBANG MELALUI PERANCANGAN PEMASARAN DIGITAL (DIGITAL MARKETING)

Al Alawiyah, Anggy (2023) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PADA FIKRI KOLEKSI SONGKET DAN TEKSTIL PALEMBANG MELALUI PERANCANGAN PEMASARAN DIGITAL (DIGITAL MARKETING). Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (161kB)
[img] Text (BAB II STUDI KEPUSTAKAAN)
BAB II.pdf

Download (237kB)
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (118kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (658kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (87kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (99kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt
Restricted to Repository staff only

Download (0B) | Request a copy
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt
Restricted to Repository staff only

Download (0B) | Request a copy
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (0B)

Abstract

Perkembangan teknologi digital yang semakin pesat dan canggih memberikan perubahan dalam berbagai aktivitas kehidupan saat ini, khususnya dalam dunia bisnis dan pemasaran. Internet menjadi sarana penting dalam mempercepat kemajuan teknologi dan informasi. Media sosial instagram adalah salah satu teknologi berbasis platform atau aplikasi yang digunakan oleh pelaku bisnis, untuk memasarkan atau mempromosikan produk mereka, dengan tujuan menarik perhatian konsumen yang memberikan berbagai informasi terkait produk yang ditawarkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang pemasaran digital (digital marketing) sebagai strategi pengembangan usaha melalui instagram, sehingga hasil rancangan konten instagram ini dapat digunakan sebagai media promosi atau pemasaran digital pada Fikri Koleksi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dan Teknik analisis yang digunakan yaitu, analisis SWOT serta BMC untuk menganilisis permasalahan disertai solusi yang relevan. Hasil penelitian ini berupa rancangan konten instagram meliputi feed, video reels dan instagram story. Dari hasil tersebut memberikan kesimpulan bahwa jenis konten dalam bentuk video reels yang berisi informasi usaha Fikri Koleksi merupakan konten yang paling banyak diminati oleh pengguna aktif instagram. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi media promosi dan pemasaran digital pada Fikri Koleksi Songket dan Tekstil Palembang, dalam menjangkau sasaran target pasar konsumen yang lebih luas serta dapat meningkatkan penjualan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Instagram, Promosi, Fikri Koleksi Songket dan Tekstil Palembang
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 13 Feb 2024 04:55
Last Modified: 13 Feb 2024 04:55
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/14454

Actions (login required)

View Item View Item