Rizkiani, Adelya (2023) PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN KAKU JALAN LINGKAR TIMUR STA 53+250 – STA 61+250 KOTA PRABUMULIH PROVINSI SUMATERA SELATAN. Other thesis, UPT PERPUSTAKANPOLSRI.
|
Text
1. cover.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
2. BAB I.pdf Download (268kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
3. BAB II.pdf Download (3MB) |
|
![]() |
Text (BAB III PERHITUNGAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN)
4. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV MANAJEMEN PROYEK)
5.BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB V PENUTUP)
6. BAB V.pdf Download (260kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (334kB) |
|
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (27MB) |
Abstract
Kegiatan perencanaan Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih Provinsi Sumatera Selatan, merupakan upaya dalam pengembangan dan peningkatan jaringan jalan di wilayah Sumatera Selatan khususnya pada Kota Prabumulih. Di dalam merencanakan desain geometrik jalan memerlukan beberapa landasan perhitungan, diantaranya perhitungan volume kendaraan, kelas jalan, medan jalan, perhitungan alinyemen horizontal, alinyemen vertikal, Selanjutnya dalam mendesain jalan memerlukan perhitungan tebal perkerasan jalan. bangunan pelengkap, serta manajemen proyek yang perlu dilakukan. Jalan Lingkar Timur STA 53+250 – 61+250 Kota Prabumulih Provinsi Sumatera Selatan ini direncanakan sepanjang 8 km dengan tipe dua jalur dua arah dengan golongan jalan kelas II B (Jalan Kolektor) yang menampung volume lalu lintas harian sebesar 6586,790 smp/hari dan direncanakan kecepetan rencana jalan sebesar 60 km/jam. Jalan ini memiliki lebar jalur 7 meter dan lebar bahu jalan masing-masing sisi 1,5 meter. Berdasarkan perhitungan geometrik jalan, jalan ini memiliki 9 tikungan yang terbagi menjadi 3 tikungan Full-Circle (FC), 3 tikungan Spiral-Circle-Spiral (SCS), dan 3 tikungan Spiral-Spiral (SS). Jalan ini menggunakan perkerasan kaku (rigid pavement), dengan tebal perkerasan beton 28,5 cm, lean concrete 15 cm dan lapis pondasi bawah Agregat kelas A 10 cm. Jalan ini direncanakan memiliki saluran samping yang terbuat dari beton tanpa tulangan dengan bentuk penampang persegi dan direncanakan juga memiliki box culvert sebanyak 3 buah. Perkiraan biaya yang dibutuhkan pada perencanaan jalan sepanjang 8 km ini ialah sebesar Rp 78.096.840.000,00 (Tujuh Puluh Delapan Miliar Sembilan Puluh Enam Juta Delapan Ratus Empat Puluh Ribu Rupiah) dengan waktu pekerjaan 204 hari kerja.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Jalan, Geometrik, Perkerasan Kaku, dan Biaya |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Civil Engineering > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 23 Sep 2024 02:48 |
Last Modified: | 23 Sep 2024 02:48 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/15576 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |