STRATEGI PROMOSI MELALUI INSTAGRAM SARANA WEDDING ORGANIZER DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN

DITA, RAHMA (2024) STRATEGI PROMOSI MELALUI INSTAGRAM SARANA WEDDING ORGANIZER DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN. Other thesis, UPT PERPUSTAKAAN POLSRI.

[img] Text
FILE 1 - COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
FILE 2 - BAB I.pdf

Download (271kB)
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
FILE 3 - BAB II.pdf

Download (201kB) | Preview
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
FILE 4 - BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (251kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
FILE 5 - BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (140kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
FILE 6 - BAB V.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE 7 - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FILE 8 - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi promosi melalui Instagram yang diterapkan Sarana Wedding Organizer untuk mencapai target penjualan yang telah ditetapkan. Metode penelitian yang digunakan adalah Metode Kualitatif. Adapun sumber data pada penelitian ini terdiri dari data primer yaitu berupa observasi dan hasil wawancara bersama pemilik dan staff Sarana Wedding Organizer serta data sekunder berupa dokumentasi dan riset kepustakaan. Dari hasil penelitian ini maka didapatkanlah bagaimana target dan realisasi penjualan yang diperoleh oleh Sarana Wedding Organizer, strategi promosi yang diterapkan dalam mencapai target penjualan, serta hambatan dan upaya penanggulangan yang terjadi pada penggunaan Instagram sebagai media promosi. Penggunaan Instagram sebagai media promosi yang diterapkan oleh Sarana Wedding Organizer belum cukup maksimal karena belum pernah menggunakan Instagram Ads untuk mempromosikan jasa yang ditawarkan. Selain itu, konten yang diposting belum cukup menarik interaksi dari pengikut di Instagram. Sarana Wedding Organizer juga belum memanfaatkan website sebagai sarana promosi yang dapat meningkatkan target penjualan. Untuk meningkatkan efektivitas promosi, Sarana Wedding Organizer dapat mulai menggunakan Instagram Ads untuk memperluas jangkauan promosi, memanfaatkan website untuk memberikan informasi yang lebih lengkap dan profesional, serta mengevaluasi konten-konten pada akun Instagram @sarana_wedding agar lebih optimal dalam menarik lebih banyak minat calon konsumen sehingga target penjualan yang diharapkan dapat tercap

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Instagram, Sarana Wedding Organizer, Target Penjualan, Konten
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 15 Apr 2025 08:39
Last Modified: 15 Apr 2025 08:39
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16456

Actions (login required)

View Item View Item