PENGARUH INFLUENCER DAN SOSIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK MAKE OVER (STUDI KASUS PADA MAHASISWA JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS D-III POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA)

ANDINI, PRITA (2024) PENGARUH INFLUENCER DAN SOSIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK MAKE OVER (STUDI KASUS PADA MAHASISWA JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS D-III POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA). Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (617kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II TINAJUAN PUSTAKA.pdf

Download (151kB) | Preview
[img] Text
BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (325kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer dan sosial media terhadap keputusan pembelian produk kosmetik pada mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis D-III Politeknik Negeri Sriwijaya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu mahasiswa yang pernah melakukan pembelian produk kosmetik make over dengan menggunakan metode kuantitatif yang diperoleh melalui kuesioner. Nonprobability dengan Sampling Jenuh digunakan sebagai metode sampel dalam penelitian ini. Kuesioner diberikan kepada 95 responden yang berada di jurusan Administrasi Bisnis melalui google form. Metode analisis data yang dilakukan adalah Analisis Regresi Linear Berganda yang diolah menggunakan aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solutions) versi 22 for windows. Berdasarkan hasil uji hipotesis t variabel influencer tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Hal ini terbukti dengan nilai t hitung < t tabel (1,119 < 1,986), maka Ho diterima dan Ha ditolak. Hasil penelitian diketahui variabel sosial media memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Hal ini terbukti dengan nilai t hitung > t tabel (4,225 > 1,986), maka Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil uji F terdapat pengaruh secara simultan antara variabel influencer dan variabel sosial media terhadap keputusan pembelian, dengan nilai F hitung > F tabel (87,402 > 3,09). Dengan hasil yang berpengaruh signifikan ini, maka variabel influencer dan sosial media secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik pada mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis D-III Politeknik Negeri Sriwijaya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Influencer, Sosial Media dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 01 Aug 2025 02:32
Last Modified: 01 Aug 2025 02:32
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16639

Actions (login required)

View Item View Item