PERANCANGAN BERBASIS WEBSITE UNTUK MENINGKATKAN PROMOSI PENJUALAN PADA PT KENCANA MAJU BERSAMA

Al-kahfi, M. Ridho (2024) PERANCANGAN BERBASIS WEBSITE UNTUK MENINGKATKAN PROMOSI PENJUALAN PADA PT KENCANA MAJU BERSAMA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
Cover LA Ridho.pdf

Download (699kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (188kB) | Preview
[img] Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.docx

Download (17kB)
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (290kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (603kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka LA.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran LA.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

PT Kencana Maju Bersama merupakan perusahaan distributor produk-produk bahan bangunan, terutama baja ringan beserta komponen pendukung lainnya. Dalam melakukan promosi produk PT kencana Maju bersama masih menggunakan metode promosi bertemu dengan konsumen secara langsung sehingga promosi ini tidak efektif bagi perusahaan dikarenakan pendapatan perusahaan mengalami penurunan. Berdasarkan permasalahan pada perusahaan ini maka diperlukan suatu solusi yaitu merancang aplikasi promosi penjualan berbasis website pada perusahaan PT Kencana Maju Bersama agar dapat meningkatkan penjualan perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Sehingga dengan adanya aplikasi penjualan online berbasis website ini dapat mempermudah konsumen untuk mengetahui informasi mengenai produk dan juga dapat membeli produk rangka baja yang ada tanpa harus datang ke toko atau gudang. Hasil dari penelitian ini sebelum menggunakan metode promosi penjualan berbasis website, pedapatan perusahaan ini pada bulan Februari sampai April mengalami penurunan sedangkan setelah menggunakan promosi penjualan berbasis website, pendapatan perusahaan mengalami kenaikan yang signifikan pada mulai Mei dan Juni. Dengan adanya website ini diharapkan perusahaan perlu melakukan pemeliharaan atau update secara berkala agar website tersebut dapat terjafa dengan baik apabila terjadinya kesalahan atau eror pada program di aplikasi tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Promosi Penjualan, Website
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 02 Aug 2025 14:10
Last Modified: 02 Aug 2025 14:10
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16646

Actions (login required)

View Item View Item