PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINTIFIC PADA SHOPEE

JINGGA, RAHMA (2024) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINTIFIC PADA SHOPEE. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
COVER .pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (754kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (340kB) | Preview
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (605kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (413kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (192kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (410kB) | Preview
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian produk skintific pada shopee. Skintific dikenal dengan brand local yang berfokus kepada kecantikan berupa skincare. Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian produk skintific pada Shopee. Variabel dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian produk skintific yang dipengaruhi oleh Customer review, yang diukur melalui faktor seperti kepercayaan, kredibilitas, dan pengalaman pengguna sebelumnya. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan melalui kuesioner secara simple random sampling dengan total sampel 85 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan Non-Probability Sampling, dengan kriteria yaitu mahasiswa D-III Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya pengguna Shopee dan produk skintific. Analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana dengan bantuan SPSS (Statistical Product for Solution) versi 26. Dengan hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk skintific di shopee pada mahasiswa D-III Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Online Customer Review, Keputusan Pembelian, Skintific, Kosmetik, Mahasiswa
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 02 Aug 2025 02:40
Last Modified: 02 Aug 2025 02:40
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16657

Actions (login required)

View Item View Item