Syahrani, Aurell Diah (2024) APLIKASI CHATBOT DALAM USAHA MENINGKATKAN EFISIENSI LAYANAN PADA KANTOR CABANG UTAMA BANK MUAMALAT PALEMBANG BERBASIS WEBSITE. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (Cover)
FILE I.pdf Download (636kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I PENDAHULUAN)
FILE II.pdf Download (361kB) |
|
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
FILE III.pdf Download (602kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN)
FILE IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (865kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
FILE V.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
FILE VI.pdf Download (400kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE VII.pdf Download (178kB) | Preview |
|
|
Text (LISTING PROGRAM)
FILE VIII.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
Laporan akhir ini membahas mengenai Aplikasi Chatbot Dalam Usaha Meningkatkan Efisiensi Layanan Pada Kantor Cabang Utama Bank Muamalat Palembang Berbais Website. Tujuan utama dari penelitian ini untuk memberikan jawaban cepat dan tepat terhadap pertanyaan umum serta memandu pengguna dalam proses pemahanan seputar layanan dan informasi produk . Metodologi yang digunakan meliputi metode pengumpulan data primer berupa wawancara dan oberservasi serta metode pengumpulan data sekunder yang diperoleh melalui penggunaan sumber publikasi berupa buku, aritkel, jurnal dan situs web. Implementasi aplikasi chatbot pada website Kantor Cabang Utama Bank Muamalat Palembang telah terbukti meningkatkan efisiensi layanan dengan mengurangi waktu tanggap dan resolusi masalah. Dukungan manajemen, pelatihan awal bagi karyawan, dan perencanaan konten yang baik merupakan faktor - faktor penting yang memfasilitasi kesuksesan penerapan. Sementara itu, tantangan teknis, ketersediaan infrastruktur, dan adaptasi budaya juga perlu diatasi dalam proses implementasi. Dengan terus mengembangkan dan memperbaiki aplikasi ini Kantor Cbang Utama Bank Muamalat Palembang dapat lebih lanjut mampu mengurangi beban customer service dengan mengotomatiskan tugas-tugas rutin seperti pemberian informasi dasar dan proses administratif sederhana .
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi, Chatbot, Efisiensi Layanan, Website |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Informatics Management > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 06 Aug 2025 15:52 |
Last Modified: | 06 Aug 2025 15:52 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16725 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |