PENGARUH PRODUK, NILAI TAKSIRAN, DAN BIAYA TITIP DALAM GADAI EMAS TERHADAP MINAT NASABAH PADA PT PEGADAIAN UPC 26 ILIR PALEMBANG

Pratama, Deni (2025) PENGARUH PRODUK, NILAI TAKSIRAN, DAN BIAYA TITIP DALAM GADAI EMAS TERHADAP MINAT NASABAH PADA PT PEGADAIAN UPC 26 ILIR PALEMBANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img] Text (Cover)
Cover.pdf - Published Version

Download (631kB)
[img] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (222kB)
[img] Text (Bab I)
Bab I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (292kB)
[img] Text (Bab II)
Bab II..pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (338kB)
[img] Text (Bab III)
Bab III..pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (366kB)
[img] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (530kB)
[img] Text (Bab V)
Bab V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui bagaimana pengaruh produk, nilai taksiran, dan biaya titip dalam gadai emas terhadap minat nasabah pada PT Pegadaian UPC 26 Ilir Palembang. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi berjumlah 1.311 dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 96 responden yang diambil dengan teknik sampel non propability sampling dengan metode insidental sampling. Teknik analisi dalam penelitian ini adalah data sekunder dan data primer. Data yang digunakan dalam metode penelitian ini adalah dengan cara pengumpulan kuesioner. Teknik analisis yang dipakai dalam menentukan hasil penelitian ini adalah uji instrumen menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik, serta dengan melakukan analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan uji t, uji f, dan koefisien determinasi. Perolehan penelitian ini menunjukkan jika variabel produk, nilai taksiran, dan biaya titip secara parsial ataupun simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap minat nasabah. Keterkaitan dari kajian ini yakni pentingnya bermanfaat untuk meningkatkan produk minat nasaah, mempertahankan nilai taskiran dan biaya titip guna memperoleh minat nasabah yang lebih tinggi dalam menggunakan layanan gadai emas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Produk, Nilai Taksiran, Biaya Titip, Minat Nasabah, Pegadaian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: dinda a.p Pustaka Adm Bisnis
Date Deposited: 15 Aug 2025 03:40
Last Modified: 15 Aug 2025 03:40
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/17939

Actions (login required)

View Item View Item