Farid, Muhammad (2025) ANALISIS BAURAN PEMASARAN PADA PT LINGKARAN SISTEM INTELEKTUAL DI PALEMBANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
![]() |
Text (cover)
cover.pdf - Published Version Download (683kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version Download (276kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (338kB) |
|
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (449kB) |
|
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (498kB) |
|
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (220kB) |
|
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (21kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (12kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Lampiran)
Daftar Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan bauran pemasaran pada PT Lingkaran Sistem Intelektual di Palembang, yang meliputi elemen produk, harga, tempat, promosi, dan orang (people). Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pendekatan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk yang ditawarkan perusahaan sangat bervariasi dan berbasis teknologi, seperti pengembangan sistem, layanan konsultasi, serta media digital. Dari segi harga, perusahaan menerapkan strategi fleksibel agar tetap kompetitif dan terjangkau. Tempat usaha yang strategis di kota Palembang mendukung kemudahan akses layanan. Strategi promosi yang digunakan masih terbatas pada digital marketing, seperti media sosial, email, dan SEO, namun belum dimanfaatkan secara maksimal. Sementara itu, unsur people tercermin dari profesionalisme karyawan yang terus dikembangkan melalui pelatihan dan kerja tim. Berdasarkan analisis SWOT, perusahaan memiliki kekuatan dalam inovasi dan peluang pasar yang luas, namun juga menghadapi tantangan dalam keterbatasan jangkauan promosi dan pesaing yang berkembang cepat. Penelitian ini merekomendasikan agar perusahaan lebih mengoptimalkan media digital dan memperluas strategi promosi untuk meningkatkan daya saing dan menjangkau konsumen secara lebih luas. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Strategi Promosi, PT Lingkaran Sistem Intelektual, Digital Marketing.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan bauran pemasaran pada PT Lingkaran Sistem Intelektual di Palembang, yang meliputi elemen produk, harga, tempat, promosi, dan orang (people). Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pendekatan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk yang ditawarkan perusahaan sangat bervariasi dan berbasis teknologi, seperti pengembangan sistem, layanan konsultasi, serta media digital. Dari segi harga, perusahaan menerapkan strategi fleksibel agar tetap kompetitif dan terjangkau. Tempat usaha yang strategis di kota Palembang mendukung kemudahan akses layanan. Strategi promosi yang digunakan masih terbatas pada digital marketing, seperti media sosial, email, dan SEO, namun belum dimanfaatkan secara maksimal. Sementara itu, unsur people tercermin dari profesionalisme karyawan yang terus dikembangkan melalui pelatihan dan kerja tim. Berdasarkan analisis SWOT, perusahaan memiliki kekuatan dalam inovasi dan peluang pasar yang luas, namun juga menghadapi tantangan dalam keterbatasan jangkauan promosi dan pesaing yang berkembang cepat. Penelitian ini merekomendasikan agar perusahaan lebih mengoptimalkan media digital dan memperluas strategi promosi untuk meningkatkan daya saing dan menjangkau konsumen secara lebih luas. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Strategi Promosi, PT Lingkaran Sistem Intelektual, Digital Marketing |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | dinda a.p Pustaka Adm Bisnis |
Date Deposited: | 15 Aug 2025 02:45 |
Last Modified: | 15 Aug 2025 02:45 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/18323 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |