Al-Qarimah, Laura Yurisca (2025) PERANCANGAN PLATFORM INFORMASI BERBASIS WEBSITE SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA HISYAM KURMA PALEMBANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version Download (591kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (178kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (349kB) |
||
|
Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (214kB) |
||
|
Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (459kB) |
||
|
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (143kB) |
||
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (218kB) |
||
|
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi media informasi yang efektif dan merancang platform informasi berbasis website sebagai media promosi untuk Hisyam Kurma Palembang. Metode analisis yang digunakan adalah ADDIE, yang terdiri dari lima tahap: Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Data dikumpulkan melalui wawancara dan studi kepustakaan. Proses perancangan dimulai dengan analisis kebutuhan, dilanjutkan dengan desain, dan pembuatan website menggunakan Canva. Implementasi dilakukan melalui media sosial seperti WhatsApp dan Instagram untuk mempromosikan website. Hasil awal menunjukkan website telah dikunjungi sebanyak 240 kali, menandakan potensi peningkatan visibilitas usaha. Website diharapkan menjadi media informasi dan promosi yang efektif, mempermudah pelanggan dalam mengakses informasi produk, serta meningkatkan efisiensi pengelolaan data produk oleh Hisyam Kurma Palembang. Penulis menyarankan agar Hisyam Kurma Palembang secara rutin meninjau jumlah pengunjung dan mengelola data produk dengan lebih baik untuk meningkatkan daya saing dan keberhasilan usaha jangka panjang.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Perancangan, Platform Informasi, Website, Promosi, Canva. |
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
| Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
| Depositing User: | Pustaka Adm Bisnis |
| Date Deposited: | 29 Oct 2025 09:06 |
| Last Modified: | 29 Oct 2025 09:06 |
| URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/19695 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
