Mursal, Hakim. M. and Septiadi, Rifat (2025) STUDI KAPASITAS JALAN SOEKARNO HATTA DAN JALAN TANJUNG API - API KOTA PALEMBANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (COVER)
COVER.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (249kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (172kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (602kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB 3 PERHITUNGAN METODOLOGI.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (467kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB 4 HASIL dan PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB 5 SIMPULAN dan SARAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (214kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (212kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN LAPORAN AKHIR.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Kota Palembang sebagai pusat aktivitas ekonomi dan mobilitas di Sumatera Selatan mengalami pertumbuhan penduduk dan volume kendaraan yang signifikan, terutama pada Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Tanjung Api – Api. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja ruas jalan tersebut melalui pengukuran volume lalu lintas, hambatan samping, kecepatan kendaraan dan kapasitas jalan. Metode yang digunakan adalah survei di lapangan langsung dengan pengambilan data pada jam – jam puncak selama tiga hari yaitu pada hari senin, rabu, dan sabtu. Analisis dilakukan berdasarkan Pedoman Kapasitas Jalan Indonesia (PKJI) 2023. Hasil penelitian menunjukkan bahwa arus derajat kejenuhan pada jalan tersebut adalah 0,86 untuk weekdays dengan kategori pelayanan E dan 0,84 untuk weekend dengan kategori pelayanan D. Rata – rata kinerja ruas jalan adalah 0,85 dan masuk kategori E. Maka dapat disimpulkan bahwa kinerja ruas Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Tanjung Api – Api memerlukan pelebaran jalan atau manajemen arus lalu lintas agar lalu lintas lancar dan terkendali.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kapasitas jalan, volume lalu lintas, hambatan samping, kecepatan kendaraan |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Civil Engineering > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Pustaka Teknik Sipil |
Date Deposited: | 15 Oct 2025 08:29 |
Last Modified: | 15 Oct 2025 08:29 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/20920 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |