METODE WEBQUAL 4.0 UNTUK EVALUASI KUALITAS WEBSITE (studi kasus : Politeknik Negeri Sriwijaya)

MANIK, AGNES (2017) METODE WEBQUAL 4.0 UNTUK EVALUASI KUALITAS WEBSITE (studi kasus : Politeknik Negeri Sriwijaya). Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text (Cover)
FILE 1.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
FILE 2.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II Tinjauan Pustaka)
FILE 3.pdf

Download (549kB) | Preview
[img] Text (BAB III Metode Penelitian)
FILE 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (495kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV Hasil dan Pembahasan)
FILE 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (772kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V Kesimpulan dan Saran)
FILE 6.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
FILE 7.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran - Tabel.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Website merupakan salah satu bentuk media masa yang dipublikasi melalui jaringan internet yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun. Untuk mengetahui kualitas sebuah website maka perlu dilakukan pengukuran, dengan melakukan pengukuran kualitas suatu website dapat diketahui persepsi pengguna terhadap website tersebut. Dalam penelitian ini menggunakan metode WebQual yang telah dimodifikasi dengan menambahkan dimensi Design Quality pada tiga dimensi utama WebQual 4.0, yaitu Usability Quality, Information Quality dan service Interaction Quality. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya, sampel dari penelitian ini 100 kuesioner. Setelah data diperoleh dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Pada penelitian ini analisis regresi menggunakan uji asumsi klasik, dan analisis linear berganda. Kemudian untuk pengujian hipotesis digunakan uji F dan uji t. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini adalah Usability Quality, Information Quality dan Design Quality berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna. Service Interaction Quality berpengaruh negatif terhadap kepuasan pengguna website Polsri.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas website, usability, information, service interaction, design
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Telecommunication Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mrs Trisni Handayani
Date Deposited: 21 Jun 2018 02:33
Last Modified: 21 Jun 2018 02:33
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/4679

Actions (login required)

View Item View Item