MASTIARARAI, - (2017) FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEUNGGULAN BERSAING PADA MASKAPAI PENERBANGAN SRIWIJAYA AIR PALEMBANG (STUDI PADA PENUMPANG SRIWIJAYA AIR KEBERANGKATAN RUTE PALEMBANG-JAKARTA). Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.
|
Text (Cover)
File 1.pdf Download (909kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
File 2.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II)
File 3.pdf Download (147kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III)
File 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (197kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV)
File 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (323kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V)
File 6.pdf Download (80kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
File 7.pdf Download (98kB) | Preview |
Abstract
Dewasa ini persaingan antar maskapai penerbangan semakin pesat karena muncul maskapai penerbangan yang memiliki strategi bisnis dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan untuk mempertahankan pangsa pasar yang sama, maka dibutuhkan strategi yang efektif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, rute penerbangan, harga dan promosi terhadap keunggulan bersaing. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah penumpang Sriwijaya Air, dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling yang diambil secara purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda Pada pengujian asumsi klasik, model regresi berdistribusi normal, bebas multikolonieritas dan tidak terjadi heteroskedastisitas. Hasil dari penelitian ini secara parsial menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing, sementara rute penerbangan dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing. Hasil secara simultan menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan, rute penerbangan, harga dan promosi secara bersama-sama berpengaruh signifikan secara keunggulan bersaing. Koefisien determinasi sebesar 0,563 (adjust R square) menunjukkan variabel kualitas pelayanan, rute penerbangan, harga dan promosi mampu menjelaskan secara bersama-sama terhadap keunggulan bersaing Sriwijaya Air sebesar 56,3%, sedangkan sisanya 43,7% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keunggulan bersaing, kualitas pelayanan, rute penerbangan, harga, promosi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mrs Trisni Handayani |
Date Deposited: | 08 Jan 2019 00:59 |
Last Modified: | 08 Jan 2019 00:59 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/4945 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |