PENGARUH CITRA DESTINASI DAN SOSIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DI OBJEK WISATA GOA NAPALICIN KABUPATEN MUSI RAWAS UTARA

Putri, Yessi Mediana (2021) PENGARUH CITRA DESTINASI DAN SOSIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DI OBJEK WISATA GOA NAPALICIN KABUPATEN MUSI RAWAS UTARA. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Destinasi dan Sosial Media terhadap Keputusan berkunjung di ObjekWisata Goa Napalicin Kabupaten Musi Rawas Utara. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung yang pernah datang di Wisata Goa Napalicin Kabupaten Musi Rawas Utara.Teknikpengambilansampeldalampenelitianinimenggunakanteknik non Probability Sampling.Data diambilmenggunakankuesioner yang diukurdenganskalaLikert.Dengananalisiskuantitatifmenggunakanujivaliditas, ujireliabilitas, koefisienkorelasi, analisisregresiberganda, koefisiendeterminasi, ujisignifikansi (uji t).Berdasarkanhasilanalisisstatistikdanpengujianhipotesisdiketahuibahwacitradestinasi, dansosial mediaberpengaruhpositifdansignifikanterhadapminatberkunjungkembali.Nilai signifikan di bawah 0,05 menunjukan bahwa secara bersama-sama variabel Citra Destinasi(X1) dan Sosial Media (X2)mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap KeputusanBerkunjung (Y).Hal inidapatdilihatdarihasiluji f, citradestinasi, dan media sosialdapatmenarikperhatianpengunjungsertamampumempengaruhiKeputusanBerkunjungi.Adapunpengaruhkeduavariabeltersebutmampumeningkatkankunjunganwisatawan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Citra Destinasi, Sosial Media dan Keputusan Berkunjung
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 21 Dec 2022 04:03
Last Modified: 21 Dec 2022 04:03
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/6488

Actions (login required)

View Item View Item