PENERAPAN STRATEGI PROMOSI PENGGUNAAN LAYANAN SYSTEM ONLINE PAYMENT POINT (SOPP) PT POS INDONESIA (PERSERO) PALEMBANG

PUTRI, NADIA (2021) PENERAPAN STRATEGI PROMOSI PENGGUNAAN LAYANAN SYSTEM ONLINE PAYMENT POINT (SOPP) PT POS INDONESIA (PERSERO) PALEMBANG. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

Full text not available from this repository. (Request a copy)

Abstract

PT Pos Indonesia (Persero) seiring dengan berjalannya waktu kini telah mampu menunjukkan kreatifitasnya dalam pengembangan bidang perposan Indonesia dengan memanfaatkan infrastruktur jejaring yang dimilikinya. Oleh karena itu, PT Pos Indonesia (Persero) mengembangkan lagi produk atau jasa layanan dengan memanfaatkan keunggulan jaringan layanannya yang tersebar diseluruh pelosok tanah air yakni, dengan meluncurkan layanan System Online Payment Point (SOPP). Tujuan pengamatan dari penyusunan laporan akhir ini adalah untuk mengetahui penerapan strategi promosi yang digunakan oleh PT Pos Indonesia (Persero) Palembang terhadap penggunaan layanan System Online Payment Point (SOPP), mengetahui keefektifan dari strategi promosi yang telah dilakukan dan mengetahui kendala yang dihadapi oleh PT Pos Indonesia (Persero) Palembang saat melakukan promosi, untuk mengetahui apakah strategi promosi yang sekarang sudah diterapkan dalam layanan System Online Payment Point (SOPP) dapat membantu dan memudahkan masyarakat dalam aktivitas pembayaran atau tagihan. Untuk mencapai tujuan penelitian, penulis melakukan magang kerja praktek pada perusahaan dan melakukan kegiatan wawancara secara mendalam kepada karyawan PT Pos Indonesia (Persero) Palembang untuk memperoleh data sesuai dengan materi yang diteliti. Dengan menggunakan analisis deskriftif didapatkan hasil sebagai berikut: Dalam melakukan promosi layanan System Online Payment Point (SOPP), Bagian Penjualan PT Pos Indonesia (Persero) Palembang menggunakan seluruh variabel bauran promosi meliputi: Periklanan (advertising), penjualan personal (personal selling), promosi penjualan (sales promotion), publisitas (publicity) dan direct-mail. Akan tetapi fokus utamanya menggunakan periklanan, personal selling yang langsung berinteraksi memberikan informasi ke calon pelanggan dan pelanggan, promosi penjualan dengan memberikan potongan harga atau discount, undian atau hadiah, souvenir dan cashback. Media promosi yang digunakan meliputi: brosur, banner, spanduk, televisi, radio dan media sosial (instagram, facebook dan youtube).

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: PT Pos Indonesia (Persero) Palembang, promosi, SOPP.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 21 Dec 2022 04:16
Last Modified: 21 Dec 2022 04:16
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/7290

Actions (login required)

View Item View Item