TINJAUAN PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DALAM MENGHADAPI MASA PANDEMI COVID-19 PADA TOKO PUJI TEXTILE CIREBON

RAKHMAWATI, DWI (2021) TINJAUAN PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DALAM MENGHADAPI MASA PANDEMI COVID-19 PADA TOKO PUJI TEXTILE CIREBON. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN KEPUSTAKAAN)
BAB II.pdf

Download (236kB) | Preview
[img] Text (BAB III GAMBARAN UMUM ORGANISASI)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (667kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (155kB) | Preview

Abstract

Tujuan penulisan Laporan Akhir ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi pemasaran dalam menghadapi pandemi covid-19 pada Toko Puji Textile Cirebon dari empat aspek yaitu produk, harga, promosi dan saluran distribusi serta penggunaan media sosial di masa pandemi covid-19. Metode pengumpulan data laporan akhir ini adalah wawancara dan dokumentasi. Metode analisa data yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari aspek produk, permintaan produk pada Toko Puji textile pada pandemi covid-19 dinilai telah cukup stabil walaupun tetap mengalami penurunan dan strategi yang digunakan yaitu strategi desain produk. Pada aspek harga, Toko Puji Textile menggunakan dua jenis metode yaitu Standard Markup Pricing dan Price Lining. Pada aspek promosi,Toko Puji Textile telah menerapkan 4 dari 5 bauran promosi yaitu promosi penjualan, public relations, personal selling, dan direct and online marketing. Pada aspek saluran distribusi, Toko Puji Textile berperan sebagai Merchant Wholesaler. Penggunaan media sosial di masa pandemi covid-19 merupakan salah satu strategi utama Toko Puji Textile dalam menghadapi pandemi covid-19 dan dinilai cukup efektif dalam mengurangi dampak kerugian yang disebabkan oleh pandemi covid-19.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Strategi Pemasaran, Pandemi Covid-19
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 21 Dec 2022 04:41
Last Modified: 21 Dec 2022 04:41
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/9186

Actions (login required)

View Item View Item