PENERAPAN STRATEGI PROMOSI PADA USAHA ZHAHIRA LAUNDRY PALEMBANG

DAHLIA, DWY (2023) PENERAPAN STRATEGI PROMOSI PADA USAHA ZHAHIRA LAUNDRY PALEMBANG. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (511kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB I..pdf

Download (145kB) | Preview
[img] Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II..pdf

Download (108kB)
[img] Text (BAB III GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (32kB) | Preview
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA...pdf

Download (30kB)
[img]
Preview
Text
Lampiran di Scan.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi promosi yang dilakukan oleh Zhahira Laundry, serta mengetahui strategi yang tepat digunakan dalam meningkatkan target penjualan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis desktiptif kualitatif. Data yang digunakan dalam laporan ini yaitu data primer. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara dan riset kepustakaan. Hasipenelitian menunjukkan bahwa strategi promosi pertama yang digunakan oleh Zhahira Laundry yaitu dengan metode periklanan berupa brosur, selama ini brosur hanya diletakkan diatas meja kasir dan tidak disebarluaskan ataupun dibagikan kepada masyarakat luas sehingga masyarakat atau calon konsumen kurang mengetahui informasi tersebut. Media strategi periklanan lain yaitu facebook, akan tetapi penggunaan facebook tersebut tidak terlalu update sehingga konsumen tidak banyak mengetahui atas promosi yang dilakukan oleh Zhahira Laundry. Kedua strategi promosi menggunakan penjualan personal. Strategi ini dilakukan dengan cara bertatap muka langsung dengan konsumen dan menjelaskan kelebihan laundry. Ketiga strategi promosi penjualan dengan menggunakan kupon kepada konsumen, dengan sepuluh kali menggunakan jasa laundry maka akan diberikan kupon gratis oleh laundry, potongan harga dan jasa pengiriman barang. Keempat strategi promosi menggunakan informasi dari mulut ke mulut. Strategi ini hanya disampaikan apabila konsumen yang sudah pernah menggunakan jasa Zhahira Laundry.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Periklanan, Penjualan Personal, Promosi Penjualan, Informasi dari Mulut ke Mulut
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 22 Jan 2024 03:23
Last Modified: 22 Jan 2024 03:23
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/14299

Actions (login required)

View Item View Item