DAHLIA, DWY (2023) PENERAPAN STRATEGI PROMOSI PADA USAHA ZHAHIRA LAUNDRY PALEMBANG. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text
COVER.pdf Download (511kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB I..pdf Download (145kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II..pdf Download (108kB) |
|
![]() |
Text (BAB III GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III..pdf Restricted to Repository staff only Download (225kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV..pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf Download (32kB) | Preview |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA...pdf Download (30kB) |
|
|
Text
Lampiran di Scan.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi promosi yang dilakukan oleh Zhahira Laundry, serta mengetahui strategi yang tepat digunakan dalam meningkatkan target penjualan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis desktiptif kualitatif. Data yang digunakan dalam laporan ini yaitu data primer. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara dan riset kepustakaan. Hasipenelitian menunjukkan bahwa strategi promosi pertama yang digunakan oleh Zhahira Laundry yaitu dengan metode periklanan berupa brosur, selama ini brosur hanya diletakkan diatas meja kasir dan tidak disebarluaskan ataupun dibagikan kepada masyarakat luas sehingga masyarakat atau calon konsumen kurang mengetahui informasi tersebut. Media strategi periklanan lain yaitu facebook, akan tetapi penggunaan facebook tersebut tidak terlalu update sehingga konsumen tidak banyak mengetahui atas promosi yang dilakukan oleh Zhahira Laundry. Kedua strategi promosi menggunakan penjualan personal. Strategi ini dilakukan dengan cara bertatap muka langsung dengan konsumen dan menjelaskan kelebihan laundry. Ketiga strategi promosi penjualan dengan menggunakan kupon kepada konsumen, dengan sepuluh kali menggunakan jasa laundry maka akan diberikan kupon gratis oleh laundry, potongan harga dan jasa pengiriman barang. Keempat strategi promosi menggunakan informasi dari mulut ke mulut. Strategi ini hanya disampaikan apabila konsumen yang sudah pernah menggunakan jasa Zhahira Laundry.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Periklanan, Penjualan Personal, Promosi Penjualan, Informasi dari Mulut ke Mulut |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Management > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 22 Jan 2024 03:23 |
Last Modified: | 22 Jan 2024 03:23 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/14299 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |