AKBAR, MUHAMMAD (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS PADA BRAND RICHEESE FACTORY. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
![]() |
Text (Cover)
File Halaman Depan.pdf Download (732kB) |
|
![]() |
Text
File Bab I Pendahuluan.pdf Download (457kB) |
|
![]() |
Text
File Bab II Tinjauan Pustaka.pdf Download (274kB) |
|
![]() |
Text
File Bab III Keadaan Umum.pdf Restricted to Repository staff only Download (294kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
File Bab IV Hasil dan Pembahasan.pdf Restricted to Repository staff only Download (391kB) | Request a copy |
|
|
Text
File Bab V Kesimpulan dan Saran.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
File Daftar Pustaka.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
File Lampiran.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth (E WOM) terhadap keputusan pembelian mahasiswa jurusan administrasi bisnis pada brand Richeese Factory. Jenis dan sumber data dari penelitian ini yaitu data primer didapat dengan penyebaran kuesioner dan data sekunder didapat dari studi kepustakaan. Penelitian ini menggunakan 3 indikator dari Electronic Word of Mouth (E-WOM) yaitu concern for others, helping the company dan Expressing Positive Feelings. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh mahasiswa jurusan administrasi bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya (POLSRI) dengan jumlah sampel sebanyak 87 responden dengan metode pengambilan sampel non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Analisis data pada penelitian ini yaitu mengkaji hasil kuesioner dengan menguji validitas, reabilitas, uji t, uji koefisien determinasi dan regresi linier sederhana diolah dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 23 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Electronic Word of Mouth (E-WOM) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mahasiswa jurusan administrasi bisnis.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Electronic Word of Mouth (E-WOM), Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 07 Jul 2025 14:33 |
Last Modified: | 07 Jul 2025 14:35 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16550 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |