PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS PADA BRAND RICHEESE FACTORY

AKBAR, MUHAMMAD (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS PADA BRAND RICHEESE FACTORY. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img] Text (Cover)
File Halaman Depan.pdf

Download (732kB)
[img] Text
File Bab I Pendahuluan.pdf

Download (457kB)
[img] Text
File Bab II Tinjauan Pustaka.pdf

Download (274kB)
[img] Text
File Bab III Keadaan Umum.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB) | Request a copy
[img] Text
File Bab IV Hasil dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (391kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
File Bab V Kesimpulan dan Saran.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
File Daftar Pustaka.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
File Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth (E WOM) terhadap keputusan pembelian mahasiswa jurusan administrasi bisnis pada brand Richeese Factory. Jenis dan sumber data dari penelitian ini yaitu data primer didapat dengan penyebaran kuesioner dan data sekunder didapat dari studi kepustakaan. Penelitian ini menggunakan 3 indikator dari Electronic Word of Mouth (E-WOM) yaitu concern for others, helping the company dan Expressing Positive Feelings. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh mahasiswa jurusan administrasi bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya (POLSRI) dengan jumlah sampel sebanyak 87 responden dengan metode pengambilan sampel non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Analisis data pada penelitian ini yaitu mengkaji hasil kuesioner dengan menguji validitas, reabilitas, uji t, uji koefisien determinasi dan regresi linier sederhana diolah dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 23 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Electronic Word of Mouth (E-WOM) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mahasiswa jurusan administrasi bisnis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth (E-WOM), Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 07 Jul 2025 14:33
Last Modified: 07 Jul 2025 14:35
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16550

Actions (login required)

View Item View Item