PENGEMBANGAN DIGITAL CONTENT CREATIVE UNTUK MEMPROMOSIKAN PENJUALAN PADA GUZELNI CAKE PALEMBANG

Ariani, Yusnia (2024) PENGEMBANGAN DIGITAL CONTENT CREATIVE UNTUK MEMPROMOSIKAN PENJUALAN PADA GUZELNI CAKE PALEMBANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
COVER-2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB 1.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB 2.pdf

Download (246kB) | Preview
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (457kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB 5.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAPUS.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Di era digital ini, Instagram telah menjadi platform media sosial yang populer untuk mempromosikan produk dan layanan. Reels, fitur video pendek Instagram menawarkan peluang baru bagi bisnis untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan meningkatkan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan content digital creative untuk mempromosikan penjualan cake pada akun media sosial @guzelni.cake melalui Reels Instagram. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan studi kasus pada toko kue @Guzelni.cake di Palembang. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan analisis konten Reels serta menggunakan metode Luther sebagai kerangka kerja penelitian. Metode Luther terdiri dari enam tahap yaitu concept, desaign, material collecting, assembly, testing, distribution. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi digital content creative pada akun media sosial Instagram @guzelni.cake terbagi dalam beberapa tahapan yaitu menetapkan tujuan dengan membangun brand awareness @guzelni.cake, penggagasan dan perencanaan konten dilakukan dengan dua format konten utama vaitu konten yang menampikan visual produk dan konten yang menampilkan tata cara menghias produk, Penguatan Konten dilakukan dengan meningkatkan kualitas, evaluasi dan inovasi pada konten, memperluas jangkauan kontributor dan menjadi pemancing isu baru, evaluasi Pemasaran Konten dilakukan dengan kurasi konten yang bersifat relateable dan shareable, Perbaikan Pemasaran Konten dilakukan dengan kurasi dan inovasi konten serta mengikuti tren di media sosial. Penelitian ini menunjukkan bahwa metode Luther dapat menjadi kerangka kerja yang efektif untuk mengembangkan konten digital kreatif untuk platform media sosial

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Media sosial, promosi digital, reels Instagram
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 05 Aug 2025 03:12
Last Modified: 05 Aug 2025 03:12
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16680

Actions (login required)

View Item View Item