Ariani, Yusnia (2024) PENGEMBANGAN DIGITAL CONTENT CREATIVE UNTUK MEMPROMOSIKAN PENJUALAN PADA GUZELNI CAKE PALEMBANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text
COVER-2.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB 1.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB 2.pdf Download (246kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (457kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB 5.pdf Download (224kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAPUS.pdf Download (225kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Di era digital ini, Instagram telah menjadi platform media sosial yang populer untuk mempromosikan produk dan layanan. Reels, fitur video pendek Instagram menawarkan peluang baru bagi bisnis untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan meningkatkan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan content digital creative untuk mempromosikan penjualan cake pada akun media sosial @guzelni.cake melalui Reels Instagram. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan studi kasus pada toko kue @Guzelni.cake di Palembang. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan analisis konten Reels serta menggunakan metode Luther sebagai kerangka kerja penelitian. Metode Luther terdiri dari enam tahap yaitu concept, desaign, material collecting, assembly, testing, distribution. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi digital content creative pada akun media sosial Instagram @guzelni.cake terbagi dalam beberapa tahapan yaitu menetapkan tujuan dengan membangun brand awareness @guzelni.cake, penggagasan dan perencanaan konten dilakukan dengan dua format konten utama vaitu konten yang menampikan visual produk dan konten yang menampilkan tata cara menghias produk, Penguatan Konten dilakukan dengan meningkatkan kualitas, evaluasi dan inovasi pada konten, memperluas jangkauan kontributor dan menjadi pemancing isu baru, evaluasi Pemasaran Konten dilakukan dengan kurasi konten yang bersifat relateable dan shareable, Perbaikan Pemasaran Konten dilakukan dengan kurasi dan inovasi konten serta mengikuti tren di media sosial. Penelitian ini menunjukkan bahwa metode Luther dapat menjadi kerangka kerja yang efektif untuk mengembangkan konten digital kreatif untuk platform media sosial
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media sosial, promosi digital, reels Instagram |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 05 Aug 2025 03:12 |
Last Modified: | 05 Aug 2025 03:12 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16680 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |