IMPLEMENTASI METODE RAPID APPLICATION DEVELOPMENT (RAD) DALAM MEMBANGUN E-COMMERCE TENUN SONGKET PADA DINAS PERINDUSTRIAN PERDAGANGAN KOPERASI DAN UKM KAB. OGAN ILIR

RISKI, AYU (2020) IMPLEMENTASI METODE RAPID APPLICATION DEVELOPMENT (RAD) DALAM MEMBANGUN E-COMMERCE TENUN SONGKET PADA DINAS PERINDUSTRIAN PERDAGANGAN KOPERASI DAN UKM KAB. OGAN ILIR. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text (Cover)
Halaman Depan.pdf

Download (399kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (666kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (420kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (117kB) | Preview

Abstract

E-commerce singkatan dari Electronic Commerce yaitu pembelian, penjualan, dan pertukaran barang atau layanan dan informasi secara elektronik, yaitu melalui jaringan komputer terutama internet. E-commerce juga dapat diartikan layanan terhadap pelanggan, kerja sama dengan rekan bisnis serta membangun transaksi secara elektronik antara organisasi.Menurut data dari Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM pada tahun 2019 terdapat 110 Unit usaha yang bergelut dibidang Kerajinan Tenun Songket Perkembangan IKM (Industri Kecil Menengah) Tenun Songket yang ada di Kabupaten Ogan Ilir sangat diharapkan keberadaannya dalam menciptakan dan memproduksi hasil karya suatu daerah melalui teknologi informasi. Pembangunan aplikasi ini menggunakan metode Rapid Application Development (RAD) sebagai metode pengembangan sistem. “RapidApplicationDevelopment (RAD), adalah sebuah metodologi yang membangun sebuah prototype dimana dalam kasus ini adalah dengan membangun website beserta dengan fungsi sistem didalamnya dengan waktu yang cepat, user friendly, dan tidak memakan waktu yang banyak.”Customer Relationship Management (CRM) dapat diartikan sebagai strategi bisnis yang dapat mengatur relasi antara perusahaan dan pelanggan yang menguntungkan dengan cara meningkatkan kepercayaan dan komitmen pelanggan serta menciptakan kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Informatics Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 30 Aug 2021 01:14
Last Modified: 30 Aug 2021 01:14
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/8821

Actions (login required)

View Item View Item