PENGARUH HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK DI TOKOPEDIA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS, PROGRAM STUDI DIPLOMA III ADMINISTRASI BISNIS, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA)

SIRAIT, BONA (2022) PENGARUH HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK DI TOKOPEDIA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS, PROGRAM STUDI DIPLOMA III ADMINISTRASI BISNIS, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA). Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
FILE 1 Cover.pdf

Download (769kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
FILE 2 BAB I.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
FILE 3 BAB II.pdf

Download (127kB) | Preview
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
FILE 4 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
FILE 5 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
FILE 6 BAB V.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE 7 Daftar Pustaka.pdf

Download (34kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh harga terhadap minat beli produk di Tokopedia pada mahasiswa Program Studi Diploma III Administrasi Bisnis, Jurusan Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Sriwijaya. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan sampel yang ditentukan menggunakan metode rumus slovin yaitu dengan sampel sebanyak 86 responden, dimana responden tersebut merupakan mahasiswa Program Studi Diploma III Administrasi Bisnis, Jurusan Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Sriwijaya. Pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran kuesioner dan studi pustaka serta penghitungan data menggunakan program SPSS (Statistical Product for Service Solution) versi 25 for windows. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Sederhana, Uji Parsial (uji t), dan Koefisien Determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli produk di Tokopedia pada mahasiswa Program Studi Diploma III Administrasi Bisnis, Jurusan Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Sriwijaya, yang ditunjukkan dengan besarnya nilai thitung yaitu sebesar 11,362 > ttabel sebesar 1,988 dan perbandingan taraf signifikan yang diperoleh yaitu sebesar 0,000 dengan taraf signifikan 0,05, yaitu 0,000 < 0,05 dan nilai koefisien determinasi sebesar 60,6% serta hasil persamaan regresi sederhana yaitu Y = 5,658 + 0,641X, hasil ini membuktikan nilai koefisien regresi variabel harga sebesar 0,641 bernilai positif.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Harga, Minat Beli.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 24 Jan 2023 03:07
Last Modified: 24 Jan 2023 03:07
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12038

Actions (login required)

View Item View Item