PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI PROMOSI PARIWISATA TERHADAP MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN DI MUSEUM SULTAN MAHMUD BADARUDDIN II KOTA PALEMBANG

NABELA, CINDI (2022) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI PROMOSI PARIWISATA TERHADAP MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN DI MUSEUM SULTAN MAHMUD BADARUDDIN II KOTA PALEMBANG. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (601kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
BAB II.pdf

Download (218kB) | Preview
[img] Text (BAB IIIMETODE PENELITIAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (369kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (128kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan media sosial yang terdiri Youtube, Instagram, dan Facebook. Pengumpulan data dengan cara penyebaran kuesioner secara langsung dan daring dengan total sampel sebanyak 98 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode probability sampling dengan metode stratified random sampling dengan jenis penelitian insidental , dengan kriteria yakni wisatawan yang pernah mengunjungi Museum Sultan Mahmud Badaruddin II Kota Palembang minimal 1 Kali. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Youtube, secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung wisatawan 0,000 < 0,05. Instagram secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung wisatawan 0,000 < 0,05. Facebook secara parisal berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung wisatawan 0,000 < 0,05. Media sosial (Youtube, Instagram, dan Facebook) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung wisatawan di Museum Sultan Mahmud Badaruddin II Kota Palembang. Variabel Instagram sebagai faktor paling dominan dengan nilai koefisien regresi sebesar 9.484. Besarnya pengaruh pemanfaatan media sosial (Youtube, Instagram dan Facebook) yaitu sebesar 76,6%

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial,Youtube, Instagram, Facebook, Minat Berkunjung Wisatawan dan Museum Sultan Mahmud Badaruddin II Kota Palembang
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 25 Jan 2023 02:19
Last Modified: 25 Jan 2023 02:19
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12194

Actions (login required)

View Item View Item