PERANCANGAN STRATEGI DIGITAL MARKETING MELALUI FITUR TIKTOKSHOP PADA BUTIK ALKIASHOP

PRATIWI, NOVI SILVIA (2022) PERANCANGAN STRATEGI DIGITAL MARKETING MELALUI FITUR TIKTOKSHOP PADA BUTIK ALKIASHOP. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (Cover)
File 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
File 2.pdf

Download (747kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
File 3.pdf

Download (403kB) | Preview
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
File 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (864kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
File 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
File 6.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
File 7.pdf

Download (495kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui rancangan strategi digital marketing melalui fitur Tiktokshop pada Butik Alkiashop, menggali informasi tentang pemasaran yang digunakan oleh pihak Butik Alkiashop untuk memperluas pemasaran yang akan digunakan. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan membuat kuesioner dan wawancara melalui konsumen Butik Alkiashop untuk analisis SWOT sebagai langkah awal dalam metode SOSTAC untuk membuat rancangan strategi digital marketing melalui fitur Tiktokshop. Dari video konten yang dibuat selanjutnya video konten tersebut dipromosikan untuk meningkatkan jumlah tayangan. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa perancangan strategi digital marketing yang dilakukan dapat meningkatkan jumlah tayangan for your page pada Tiktok untuk meningkatkan kunjungan profil dan menarik minat beli pada konsumen atau calon konsumen. Promosi video yang dilakukan menghasilkan keuntungan peningkatkan impression and impression pada sosial media Tiktok untuk potential reach +4.000 users dengan jangkauan harian 1.500 sampai 2.000 audience untuk setiap harinya dan juga meningkatkan volumen penjulan sebanyak 4 buah produk dengan pengiriman di Palembang dan pulau Jawa.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Perancangan, Digital marketing Pemasaran, Sosial media, Tiktok, Tiktokshop
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 25 Jan 2023 02:22
Last Modified: 25 Jan 2023 02:22
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12225

Actions (login required)

View Item View Item