PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MASKER SENSI (Studi Pada Siswa/Siswi Kelas X SMA Negeri 6 Palembang)

ADELIA, RISTI (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MASKER SENSI (Studi Pada Siswa/Siswi Kelas X SMA Negeri 6 Palembang). Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

Full text not available from this repository. (Request a copy)

Abstract

Penelitian ini mengenai pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian masker sensi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian masker sensi. Keputusan pembelian adalah keputusan konsumen dalam membeli suatu produk setelah mempertimbangkan informasi tentang produk dengan kebutuhannya. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data tersebut menggunakan kuesioner, dan studi kepustakaan. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 6 Palembang tekhusus kelas X dengan jumlah populasi 415 orang, dan dengan simple cluster sampling sebanyak 81 responden sebagai teknik pengambilan sampel. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, dengan pendekatan analisis regresi linear berganda untuk mengukur hubungan antar variabel, dengan menggunakan program aplikasi IBM SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 26. Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan variabel kualitas produk dan citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian masker sensi, koefisien determinasi menunjukkan variabel keputusan pembelian dan citra merek berpengaruh sebesar 62,6% terhadap keputusan pembelian masker sensi, sedangkan sisanya 37,4% dipengaruhi oleh faktor lain. Berdasarkan hasil pembahasan, uji F untuk kedua variabel independen (kualitas produk dan citra merek) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian masker sensi, dan uji T untuk variabel kualitas produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian masker sensi, sedangakan untuk variabel citra merek berperngaruh terhadap keputusan pembelian masker sensi.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: kualitas produk, citra merek, dan keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 25 Jan 2023 02:22
Last Modified: 25 Jan 2023 02:22
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12230

Actions (login required)

View Item View Item