KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KUALITAS LAYANAN DAN PERSEPSI MANFAAT QRIS PADA MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH SUMATERA SELATAN DAN BANGKA BELITUNG CAPEM PARITTIGA

FADLI, NUR ANNISA (2023) KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KUALITAS LAYANAN DAN PERSEPSI MANFAAT QRIS PADA MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH SUMATERA SELATAN DAN BANGKA BELITUNG CAPEM PARITTIGA. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img] Text
Cover 3.pdf

Download (451kB)
[img]
Preview
Text
Cover 3.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
File Bab I.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II STUDI KEPUSTAKAAN)
File Bab II.pdf

Download (175kB) | Preview
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
File Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
File Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (604kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
File Bab V.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
File Daftar Pustaka.pdf

Download (86kB) | Preview

Abstract

Quick Respons Indonesian Standar adalah pembayaran menggunakan metode QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya. Adapaun faktor penggunaan dan persepsi manfaat untuk mengetahui kepuasan nasabah saat menggunakan pembayaran dengan metode QR Code ini. Oleh karena itu kualitas layanan harus di tingkatkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan,kualitas layanan dan persepsi manfaat terhadap kepuasan nasabah dalam menggunakannya pada bank pembangunan daerah Sumatera selatan dan bangka belitung Capem Parittiga. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang sumber data dari hasil kuesioner dan teknik pengolahan data menggunakan SPSS Versi 26. Pengolahan data ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Populasi yaitu nasabah pengguna QRIS BSB dengan sampel 99 responden. Hasil penelitian ini menyimpulkan penggunaan QRIS berpengaruh, dikarenakan masyarakat pada era sekarang banyak memanfaatkan teknologi untuk kegiatan sehari-hari dan juga lebih efektif. Kualitas layanan berpengaruh dikarenakan kualitas layanan yang diberikan oleh bank sumsel babel banyak sekali keuntungan dengan menggunakannya sehingga nasabah merasa puas dengan layanan yang di berikan. Persepsi manfaat memiliki pengaruh dikarenakan QRIS dari bank BSB sangat terjamin kerahasiaannya dan juga lebih aman untuk digunakan daripada menggunakan uang tunai. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung harus melakukan sosialiasi secara sering dan menarik supaya nasabah yang tidak tahu jika bertransaksi menggunakan QRIS itu lebih banyak manfaat dan keuntungan yang di dapatkan , dan meningkatkan kualitas layanan yang lebih baik lagi serta menambah fitur pada QRIS agar maksimal.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Penggunaan QRIS, Kualitas Layanan QRIS, Persepsi Manfaat QRIS,Kepuasan Nasabah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 05 Jan 2024 08:13
Last Modified: 05 Jan 2024 08:13
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/14227

Actions (login required)

View Item View Item