AZ ZAHRA, BALQIS (2023) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PADA COFFE COFFEE SHOP 89 DENGAN MENGGUNAKAN METODE BUSINESS MODEL CANVAS DAN ANALISIS SWOT. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text
COVER DKK.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf Download (468kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II STUDI KEPUSTAKAAN)
BAB II.pdf Download (576kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (558kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf Download (281kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (304kB) |
Abstract
Persaingan dalam perkembangan usaha UMKM ini cukup banyak dan mudah ditemui diberbagai tempat dan berpotensi mengurangi penjualan produk suatu minuman. Semakin ketatnya persaingan, perusahaan dituntut untuk selalu memberikan layanan terbaik kepada konsumen agar usaha Coffee Shop tetap dapat mempertahankan pasarnya di era gempuran banyaknya Coffee Shop muda yang baru membangun karirnya. Kemampuan, keberanian, dan kesempatan merupakan elemen penting yang harus diperkuat untuk menjadi wirausaha. Dengan kemajuan teknologi, bahwa jarak bukan sebagai penghalang lagi, sangat jauh berbeda dengan cara konvensional yang dulu sangat sulit dan memerlukan cost yang banyak dalam memasarkan produk. Pemasaran melalui Instagram menjadi solusi dalam upaya pengembangan digital pada suatu usaha. Strategi pengembangan usaha ini ditujukan untuk mengetahui pengembangan bisnis pada UMKM Coffee Shop 89 dengan menggunakan metode penelitian analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threats) dan BMC (Business Model Canvas). Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara melakukan observasi (pengamatan) dan wawancara pada owner Coffee Shop 89. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisa kualitatif dan hasil dari penelitian ini diharapkan agar mampu mengembangkan pasar usaha yang bersangkutan dengan memperhatikan pola pengembangan mulai dari kualitas produksi, manajemen SDM, pola pemasaran, serta pengelolaan keuangan dengan terus memantau kondisi pasar sehingga dapat terus bersaing dengan para pesaing pada bisnis Coffee Shop.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SWOT, BMC, UMKM, Coffee Shop 89. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Management > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 05 Jan 2024 08:14 |
Last Modified: | 05 Jan 2024 08:14 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/14239 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |