STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PADA COFFE COFFEE SHOP 89 DENGAN MENGGUNAKAN METODE BUSINESS MODEL CANVAS DAN ANALISIS SWOT

AZ ZAHRA, BALQIS (2023) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PADA COFFE COFFEE SHOP 89 DENGAN MENGGUNAKAN METODE BUSINESS MODEL CANVAS DAN ANALISIS SWOT. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
COVER DKK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II STUDI KEPUSTAKAAN)
BAB II.pdf

Download (576kB) | Preview
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (558kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (281kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (304kB)

Abstract

Persaingan dalam perkembangan usaha UMKM ini cukup banyak dan mudah ditemui diberbagai tempat dan berpotensi mengurangi penjualan produk suatu minuman. Semakin ketatnya persaingan, perusahaan dituntut untuk selalu memberikan layanan terbaik kepada konsumen agar usaha Coffee Shop tetap dapat mempertahankan pasarnya di era gempuran banyaknya Coffee Shop muda yang baru membangun karirnya. Kemampuan, keberanian, dan kesempatan merupakan elemen penting yang harus diperkuat untuk menjadi wirausaha. Dengan kemajuan teknologi, bahwa jarak bukan sebagai penghalang lagi, sangat jauh berbeda dengan cara konvensional yang dulu sangat sulit dan memerlukan cost yang banyak dalam memasarkan produk. Pemasaran melalui Instagram menjadi solusi dalam upaya pengembangan digital pada suatu usaha. Strategi pengembangan usaha ini ditujukan untuk mengetahui pengembangan bisnis pada UMKM Coffee Shop 89 dengan menggunakan metode penelitian analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threats) dan BMC (Business Model Canvas). Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara melakukan observasi (pengamatan) dan wawancara pada owner Coffee Shop 89. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisa kualitatif dan hasil dari penelitian ini diharapkan agar mampu mengembangkan pasar usaha yang bersangkutan dengan memperhatikan pola pengembangan mulai dari kualitas produksi, manajemen SDM, pola pemasaran, serta pengelolaan keuangan dengan terus memantau kondisi pasar sehingga dapat terus bersaing dengan para pesaing pada bisnis Coffee Shop.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: SWOT, BMC, UMKM, Coffee Shop 89.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 05 Jan 2024 08:14
Last Modified: 05 Jan 2024 08:14
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/14239

Actions (login required)

View Item View Item