PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) DAN PROMOSI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE JAKABARING SPORT CITY

Wardhana, Aris Wisnu (2023) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) DAN PROMOSI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE JAKABARING SPORT CITY. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (708kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
2. BAB 1 .pdf

Download (358kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
3. BAB 2.pdf

Download (315kB) | Preview
[img] Text (BAB III METODELOGI PENELITIAN)
4. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
5. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (453kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
6. BAB 5.pdf

Download (164kB) | Preview
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. Daftar Pustaka.pdf

Download (179kB)
[img]
Preview
Text
8. Lampiran.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth dan promosi media sosial terhadap keputusan berkunjung wisatawan ke Jakabaring Sport City Kota Palembang. Penelitian ini adalah penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan melalui kuesioner (google form) dengan total sampel sebanyak 126 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, analisis korelasi, uji hipotesis, dan analisis regresi linier berganda. Analisis data diolah menggunakan alat IBM SPSS Statistics 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan antara electronic word of mouth dan keputusan berkunjung memiliki hubungan yang kuat, terbukti dengan hasil uji analisis korelasi yang mana nilai r (correlation coefficient) sebesar 0,694 dengan signifikansi 0,000. Sedangkan hubungan antara promosi media sosial dan keputusan berkunjung memiliki hungan yang sangat kuat, terbukti dengan hasil uji analisis korelasi yang mana nilai r (correlation coefficient) sebesar 0,735 dengan signifikansi sebesar 0,000. Secara simultan electronic word of mouth dan promosi media sosial menunjukkan ada hubungan yang sangat kuat terhadap keputusan berkunjung. Pada uji analisis regresi linier berganda diperoleh koefisien regresi pada electronic word of mouth sebesar 0,211, sedangkan koefisien regresi pada promosi media sosial sebesar 0,193, yang artinya variabel electronic word of mouth lebih dominan dalam memengaruhi keputusan berkunjung, dengan demikian pihak Jakabaring Sport City sebaiknya lebih mengedepankan electronic word of mouth dalam meningkatkan pengunjung ke Jakabaring Sport City dengan cara menggunakan influencer yang memiliki audiens yang relevan untuk mengajak para pengunjung mengunjungi Jakabaring Sport City dan berbagi pengalaman mereka.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: e-WOM, Promosi, Media Sosial, Keputusan Berkunjung
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 05 Jan 2024 08:14
Last Modified: 05 Jan 2024 08:14
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/14241

Actions (login required)

View Item View Item