STRATEGI BAURAN PROMOSI DALAM MEMASARKAN PRODUK PADA CELENTANG CELLULAR PALEMBANG

SYAHRANI, DWIKE REZKY (2023) STRATEGI BAURAN PROMOSI DALAM MEMASARKAN PRODUK PADA CELENTANG CELLULAR PALEMBANG. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (732kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (496kB)
[img] Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (146kB)
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (191kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (188kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (6MB)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt
Restricted to Repository staff only

Download (0B) | Request a copy
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg
Restricted to Repository staff only

Download (0B) | Request a copy
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg
Restricted to Repository staff only

Download (0B) | Request a copy
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg
Restricted to Repository staff only

Download (0B) | Request a copy
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg
Restricted to Repository staff only

Download (0B) | Request a copy
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg
Restricted to Repository staff only

Download (0B) | Request a copy
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg

Download (0B)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi bauran promosi yang sudah dilakukan oleh Celentang Cellular Palembang, serta mengetahui strategi bauran promosi yang tepat digunakan dalam memasarkan produk. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Data yang digunakan dalam laporan ini yaitu data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara dan riset kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Celentang Cellular Palembang menerapkan lima strategi bauran promosi yaitu Periklanan, Penjualan Perseorangan, Promosi Penjualan, Informasi dari Mulut ke Mulut, dan Pemasaran Langsung. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa selama dua tahun terakhir Celentang Cellular Palembang mengalami penurunan penjualan dan tidak pernah mencapai target penjualan di setiap tahunnya. Hal ini dikarenakan kegiatan promosi yang dilakukan masih kurang maksimal. Strategi bauran promosi yang baik dalam memasarkan produk yaitu Periklanan dengan menggunakan media cetak seperti brosur serta kartu nama dan media luar ruang seperti standing banner, Penjualan Perseorangan dengan menggunakan langkah-langkah pendekatan, presentasi, menangani penolakan dari konsumen, dan menutup transaksi penjualan, Promosi Penjualan dengan memberikan hadiah serta penawaran cuma-cuma (gratis) saat hari besar, Informasi dari Mulut ke Mulut yang lebih dimaksimalkan lagi karena sangat berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, dan Pemasaran Langsung melalui media sosial Instagram dan Facebook yang lebih aktif lagi dalam penggunaannya.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Periklanan, Penjualan Perseorangan, Promosi Penjualan, Informasi dari Mulut ke Mulut, Pemasaran Langsung. �
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 22 Jan 2024 07:37
Last Modified: 22 Jan 2024 07:37
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/14328

Actions (login required)

View Item View Item