CIAH, ANASTA (2023) PENERAPAN STRATEGI PROMOSI DALAM PENCAPAIAN TARGET PENJUALAN PADA KUE MAMA PALEMBANG. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
![]() |
Text (Cover)
File 1.pdf Download (780kB) |
![]() |
Text (BAB I PENDAHULUAN)
File 2.pdf Download (160kB) |
![]() |
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
File 3.pdf Download (226kB) |
![]() |
Text (BAB III GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN)
File 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (437kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
File 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (469kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
File 6.pdf Download (149kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
File 7.pdf Download (153kB) |
![]() |
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (0B) |
![]() |
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (0B) |
![]() |
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (0B) |
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg Download (0B) |
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg Download (0B) |
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg Download (0B) |
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg Download (0B) |
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg Download (0B) |
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg Download (0B) |
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg Download (0B) |
![]() |
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (0B) |
![]() |
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (0B) |
![]() |
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Restricted to Repository staff only Download (0B) | Request a copy |
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg Restricted to Repository staff only Download (0B) | Request a copy |
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg Restricted to Repository staff only Download (0B) | Request a copy |
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg Restricted to Repository staff only Download (0B) | Request a copy |
Abstract
Usaha Kue Mama mempunyai cara sendiri untuk mempromosikan produknya, yakni dengan memanfaatkan media sosial. Media sosial yang digunakan Kue Mama ini untuk melakukan promosi adalah Instagram, Whatsapp Business, dan Tiktok yang merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk berbagi foto dan video. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan strategi promosi dalam pencapaian target pada Kue Mama. Metode yang digunakan dalam penelitian ini penggunakan pendekatan dekritif kualitatif. Dengan Teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kue Mama dengan menggunakan periklanan melalui Instagram dan Whatsapp Business, dan Tiktok sebagai media promosinya untuk memperkenalkan produk dan varian menu di Kue Mama ini sangat berguna dan meningkatkan penjualan, jika dibandingkan dengan periode 3 tahun sebelumnya yang belum berhasil mencapai target penjualan atau bisa dikatakan tiap tahunnya penjualan menurun. Faktor utama penyebab penurunan penjualan tersebut adalah kurangnya efektivitas promosi penjualan menyebabkan menurunnya pendapatan penjualan. Penelitian ini menggungkapkan potensi besar pemanfaatan media sosial, terutama Instagram dan Whatsapp Business dan Tiktok, untuk meningkatkan penjualan. Kue Mama dapat memberikan informasi produk yang lebih baik dan menarik daya beli pelanggan, agar dapat memperoleh keuntungan yang diharapkan pemilik usaha.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Promosi, Periklanan, Pencapaian Target, Media Sosial, |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Management > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 12 Feb 2024 08:23 |
Last Modified: | 12 Feb 2024 08:23 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/14427 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |