DARMA, DWI ANDRA OCTONI (2023) PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN KAKU JALAN LINGKAR BARAT SP. SPORT CENTER – BUKIT SULAP KOTA LUBUKLINGGAU STA 00+000 – STA 08+150 PROVINSI SUMATERA SELATAN. Other thesis, UPT PERPUSTAKANPOLSRI.
|
Text
Cover.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf Download (138kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
BAB II.pdf Download (2MB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III PERHITUNGAN KONSTRUKSI)
BAB III BMDT.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV MANAJEMEN PROYEK)
BAB IV BMDT.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V.pdf Download (156kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (83kB) |
|
![]() |
Text
Lampiran.pdf Download (28MB) |
Abstract
Skripsi ini adalah perencanaan geometrik dan tebal perkerasa kaku Jalan Lingkar Barat SP. Sport Center – Bukit Sulap Kota Lubuklinggau STA 00+000 – 08+150 Provinsi Sumatera Selatan bertujuan sebagai penghubung antar daerah daerah tersebut untuk memperlancar lalu lintas serta memudahkan akses sarana menuju kota terdekat. Di dalam pembuatan skripsi ini, penulis ingin mengetahui bagaimana perencanaan yang baik dalam merencanakan desain geometrik dan tebal perkerasan pada jalan , sehingga jalan yang akan dilalui dapat memberikan rasa aman, nyaman dan ekonomis bagi pengguna jalan. Dalam perancanaan Jalan Lingkar Barat SP. Sport Center – Bukit Sulap Kota Lubuklinggau penulis mendesain perencanaan berdasarkan kelas jalan, klasifikasi medan jalan, beban lalu lintas. Dari perhitungan didapat LHR sebesar 113.340,166 smp jalan ini digolongkan dalam Arteri kelas I yang memiliki nilai > 20.000 smp berdasarkan pada peraturan Perencanaan Geometrik Jalan Raya. CBR tanah dasar sebesar 10,33 % dengan 5 buah tikungan yakni 4 tikungan Spiral – Spiral (SS) dan 1 tikungan Spiral – Circle – Spiral (SCS). Berdasarkan perhitungan Rencana Anggaran Biaya (RAB) perencanaan jalan ini diperlukan biaya sebesar Rp. 124.823.657.000,00 (Seratus Dua Puluh Empat Milyar Delapan Ratus Dua Puluh Tiga Juta Enam Ratus Lima Puluh Tujuh Ribu Rupiah) dengan waktu 300 hari kerja. Dalam merencanakan desain geometrik jalan raya, hal-hal yang menjadi acuan dalam perencanaan meliputi perhitungan alinyeman horizontal, alinyemen vertikal, LHR, kelas Jalan, medan jalan, pertumbuhan lalu lintas dan tebal perkerasan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Jalan, Perencanaan Geometrik, Tebal Perkerasan Kaku |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Civil Engineering > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 23 Sep 2024 02:45 |
Last Modified: | 23 Sep 2024 02:45 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/15534 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |