NIKMATURRAHMAH, - (2024) PENERAPAN STRATEGI PROMOSI DALAM PENCAPAIAN TARGET PENJUALAN PADA YONGMI PETSHOP. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text
FILE 1 - COVER.pdf Download (542kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
FILE 2 - BAB I.pdf Download (213kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
FILE 3 - BAB II.pdf Download (167kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
FILE 4 - BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (141kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
FILE 5 - BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (667kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
FILE 6 - BAB V.pdf Download (119kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE 7 - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (103kB) |
|
![]() |
Text
FILE 8 - LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui penerapan strategi promosi yang dilakukan oleh Yongmi Petshop, serta mengetahui strategi promosi yang tepat untuk digunakan dalam meningkatkan target penjualan. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deksriptif kualitatif. Data yang digunakan dalam laporan ini yaitu data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara dan riset kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tahapan strategi promosi yang dilakukan oleh Yongmi Petshop adalah penerapan strategi promosi dalam pencapaian target penjualan. Yang pertama yaitu melalui periklanan seperti spanduk dan billboard yang kedua melalui informasi dari mulut ke mulut (Worth of Mouth) yang ketiga melalui promosi menggunakan media sosial. Dalam pengaplikasian startegi promosi, Yongmi Petshop akan tetap mempertahankan startegi konvensional dan media sosial yang sudah dijalani, namun Yongmi Petshop akan selalu memperbaiki kualitas dan juga mengikuti perkembangan tekonologi dan tren pemasaran agar mampu beradaptasi dengan teknologi yang terbaru guna untuk membantu meningkatkan daya saing dan kesempatan dalam mencapai target penjualan. Faktor-faktor seperti kecocokan strategi dengan karakteristik pasar target, inovasi dalam penerapan promosi, dan respons konsumen terhadap strategi ini menjadi kunci kesuksesan dalam mencapai tujuan penjualan yang telah ditargetkan. Penelitian ini memberikan wawasan yang penting bagi pemilik usaha dan praktisi di industri ritel hewan peliharaan untuk merancang strategi promosi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, promosi, Target, penjualan, media sosial |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 02 Aug 2025 14:07 |
Last Modified: | 02 Aug 2025 14:07 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16669 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |