PERANAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA CILUPBAH SHOP PALEMBANG

PUTRI, SHINTA BELLA (2018) PERANAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA CILUPBAH SHOP PALEMBANG. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text
A COVER.pdf

Download (687kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (180kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (662kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (156kB) | Preview

Abstract

Laporan akhir ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami bagaimana peranan media sosial Instagram sebagai media promosi dalam meningkatkan volume penjualan pada Cilupbah Shop Palembang dan apa saja kekurangan dari promosi yang dilakukan melalui media sosial Instagram. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, kuesioner dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan pada penulisan ini menggunakan rumus Interpretasi Skor. Dari penelitian yang telah dilakukan didapati peran media sosial dari 5 dimensi pemasaran media sosial yaitu, dimensi komunitas online, dimensi interaksi, dimensi berbagi konten, dimensi aksesibilitas dan dimensi kredibilitas berperan kuat dalam meningkatkan volume penjualan. Kekurangan dari promosi melalui Instagram yang dilakukan oleh Cilupbah Shop Palembang adalah ukuran pakaian pada captiontidak dibuat spesifik dan konsumen tidak dapat meminta ganti rugi jika produk yang dipesan secara onlinetidak sesuai dengan yang diinginkan konsumen. Disarankan Cilupbah Shop Palembang lebih banyak melakukan interaksi kepada followers di Instagram, dan untuk konsumen sebaiknya menggunakan media sosial Instagram untuk melihat produk dan aktivitas pada Cilupbah Shop Palembang.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Pemasaran Media Sosial , Media Sosial, Instagram
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 05 Nov 2019 10:04
Last Modified: 05 Nov 2019 10:04
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/6142

Actions (login required)

View Item View Item