PERANCANGAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN KAKU RUAS JALAN KOTA PAGAR ALAM – MUARA PINANG PROVINSI SUMATERA SELATAN STA 22+750 – STA 28+650

M. Rendy, - and Prastyanto, Mardi Prastyanto (2022) PERANCANGAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN KAKU RUAS JALAN KOTA PAGAR ALAM – MUARA PINANG PROVINSI SUMATERA SELATAN STA 22+750 – STA 28+650. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
a. Cover.pdf

Download (832kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
c. Bab I.pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
d. Bab II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB III PERHITUNGAN GEOMETRIK DAN PERKERASAN JALAN)
e. Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV MANAJEMEN PROYEK)
f. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
g. Bab V.pdf

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
h. Daftar Pustaka.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
i. Lampiran Gambar.pdf

Download (666kB) | Preview

Abstract

Jalan memiliki peranan yang sangat penting dalam kehidupan, diantaranya memperlancar arus lalu lintas, distribusi barang dan jasa, sebagai akses perhubungan antara daerah yang satu dengan daerah yang lain serta dapat meningkatkan perekonomian dalam kehidupan masyarakat. Dalam perancangan geometrik dan tebal perkerasan kaku, terdapat acuan dasar yang meliputi kelas jalan, alinyemen horizontal, alinyemen vertikal serta penentuan tebal perkerasan. Berdasarkan hasil analisa dan perhitungan ruas jalan Kota Pagar Alam – Muara Pinang STA 22+750 – STA 28+650 termasuk ke dalam jalan arteri kelas I dengan lebar badan jalan 3,5 x 2 m, dan bahu jalan 1,5 x 2 m serta menggunakan 8 buah tikungan yaitu, 3 tikungan Full Circle, 3 tikungan Spiral-Circle-Spiral dan 2 tikungan Spiral-Spiral. Tebal perkerasan menggunakan jenis konstruksi rigid pavement segmental tanpa tulangan dengan menggunakan sambungan (joint) dan memiliki tebal plat beton 21 cm (fc’ 35 Mpa), lapis pondasi agregat B 15 cm dan tanah dasar yang distabilisasi dengan CBR 6,8%. Pembangunan jalan ini dilaksanakan selama 268 hari kerja dengan biaya Rp87.533.871.173,-

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Perencanaan Geometrik, Tebal Perkerasan Kaku, Rencana Anggaran Biaya.
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Civil Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr M. Tommy Trianda
Date Deposited: 24 Jun 2023 15:01
Last Modified: 24 Jun 2023 15:01
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/13916

Actions (login required)

View Item View Item